5 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Yang Sering Diabaikan

5 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Yang Sering Diabaikan - Seperti yang telah kami sebutkan dalam artikel yang lain, bahwa jerawat bisa ditimbulkan karena beberapa sebab. Asupan makanan dan gaya hidup termasuk penyebab utama timbulnya jerawat selain hormone dan keturunan. Namun artikel ini akan membahas tentang jenis-jenis makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat.

 

JIka makanan penyebab jerawat merupakan makanan favorit anda, maka anda harus memulai mengontrol asupannya. Anda tidak harus berhenti sama sekali, tetapi dengan mengatur asupan makanan penyebab jerawat yang masuk dalam tubuh, setidaknya Anda telah mengurangi resiko kecendrungan timbulnya jerawat. berikut adalah jenis-jenis makanan penyebab jerawat:

 

  1. Makanan yang mengandung lemak tinggi. Konsumsi lemak berlebih akan menghambat transportasi oksigen dan nutrisi ke sel. Akibatnya, metabolisme sel mengalami ganggguan. Kemampuan sel untuk bertahan dari serangan bakteri menjadi sangat rendah. Anda tentu tahu bahwa keadaan kulit wajah yang berminyak bisa menjadi media penempelan bakteri penyebab jerawat yang sangat mudah.

 

  1. Makan yang mengandung susu. Kandungan lemak dalam susu dan produk olahannya sangat tinggi sehingga efeknya terhadap jerawat sama seperti makanan berlemak. Es krim, keju dan sejenisnya termasuk produk olahan susu yang sebaiknya dihindari oleh pemilik wajah berjerawat. Sebagian susu juga mengandung hormon tertentu yang di tubuh manusia akan diubah menjadi hormon dihydrotestosterone (DHT) penyebab jerawat.

 

  1. Makanan berkadar gula tinggi. Kadar gula dalam tubuh hampir sama dengan kolesterol. Keadaannya yang berlebih bisa menghambat asupan nutrisi antar sel dalam tubuh Anda. Jika Anda ingin terhindar dari jerawat, maka sebaiknya Anda melakukan control kadar gula darah Anda.

 

  1. Makanan yang mengandung kafein. Kopi, teh, minuman bersoda dan beberapa jenis obat penghilang rasa nyeri merupakan sumber-sumber kafein yang bisa memperparah jerawat. Salah satu efek kafein adalah merangsang kelenjar adrenalin yang kemudian meningkatkan kadar stres dan menjadi faktor pemicu timbulnya jerawat.

 

  1. Makanan olahan yang mengandung bahan pengawet. Sardin kalengan, baso awetan, sosis, nugget dan sejenisnya termasuk produk makanan olahan yang sering mengandung bahan tambahan termasuk pengawet sangat berpotensi untuk memperparah jerawat. Bahan-bahan tersebut sulit dicerna oleh tubuh dan bisa memperparah radang pada jerawat yang sudah mengalami infeksi.

 

Demikianlah artikel tentang 5 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Yang Sering Diabaikan. Setelah Anda mengetahui hal ini, apakah Anda akan lebih berhati-hati? Semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

 

 

 

Asosiasi Herbalis Nusantara

Jl. Brantak Sekarjati No.29,

Welahan, Jepara, Jawa Tengah,

Indonesia - 59464

 

MARKETING 1 - Teguh

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

Yahoo! Messenger

Marketing 2 - Alam

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

081232227444

 

 

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah kami libur

Diluar jam kerja, bisa Email/SMS