5 Jenis Jerawat Yang Patut Anda Waspadai

5 Jenis Jerawat Yang Patut Anda Waspadai – Jerawat sudah menjadi permasalahan yang lumrah dan menjadi topik bahasan yang sangat populer dikalangan remaja dan dewasa. Hal itu disebabkan karena mereka memang sangat rentan terhadap serangan jerawat. Di majalah, Koran dan televisi ramai dibicarakan dan diiklankan produk-produk pembersih jerawat. Hal itu menunjukkan bahwa keberadaan jerawat sekarang ini tidak bisa diabaikan lagi.

 

Berikut ini kami akan menjelaskan pada Anda tentang jenis-jenis jerawat yang dialami kebanyakan orang. Pengetahuan tentang jenis-jenis jerawat sangat penting untuk mengetahui secara akurat tentang bagaimana penanganan dan penyembuhan jerawat secara aman dan efektif. Berikut adalah jenis-jenis jerawat:    

 

  1. Komedo Terbuka (blackhead). Komedo terbuka, jenis jerawat ini disebabkan oleh pori-pori tersumbat sebagian atau kelenjar keringat yang menghasilkan akumulasi minyak berlebihan sehingga menyebabkan sumbatan. Biasanya bakteri, sel kulit mati dan keratin sering terjebak dalam pori-pori ini. Campuran zat penyumbat atau sebum mengalami oksidasi karena terkena udara dan berubah warna menjadi gelap. Jenis jerawat ini paling sering muncul di hidung, bawah mata dan janggut.

 

  1. Komedo Tertutup (Whitehead). Penyebab komedo tertutup sama dengan komedo terbuka. Bedanya, kalau pada komedo tertutup, sumbatan pori-pori tidak mengalami oksidasi dengan udara sehingga warnanya tidak hitam malainkan cenderung putih kekuning-kuningan. Jenis jerawat ini tidak menimulkan peradangan dan rasa nyeri.

 

  1. Papula (Benjolan Merah). Papula memiliki karakteristik gundukan merah dan sedikit meradang. Jika Anda mengalami jenis jerawat ini, maka Anda akan merasa sedikit gatal cenderung nyeri. Komedo yang tidak diobati secara tepat bisa memburuk dan berkembang menjadi papula. Jenis jerawat ini harus segera disembuhkan jika tidak ingin berkembang menjadi jerawat yang lebih parah lagi.

 

  1. Pustula (Benjolan Merah Dengan Puncak Putih). Jenis jerawat ini memiliki ciri fisik berupa benjolan merah dan ditengahnya terdapat warna kekuningan atau putih (nanah). Saat Anda mengalami jerawat jenis ini, maka akan merasakan sensasi nyeri yang lebih parah dari pada jenis jerawat papula. Jenis jerawat pustula sebenarnya merupakan standar dari istilah jerawat yang banyak disebutkan orang.   

 

  1. Nodul dan Kista. Jenis jerawat ini mampu menimbulkan benjolan dan kista yang besar di bawah permukaan kulit. Jenis kerawat ini lebih parah daripada jenis jerawat yang sebelumnya. Jika Anda mengalami jenis jerawat yang seperti ini, maka sebaiknya jangan meremas dan memencetnya karena perawatan yang tidak benar dapat mengakibatkan infeksi dan peradangan yang lebih parah dan nodanya sangat sulit dihilangkan. Jika Anda biarkan jenis jerawat ini berlama-lama tanpa usaha penyembuhan, maka akan timbul jerawat dan semakin melebar lagi. Jenis jerawat inilah yang biasa disebut dengan jerawat batu.

 

Demikianlah artikel tentang jenis-jenis jerawat yang patut Anda ketahui. Mulai sekarang Anda bisa mengklasifikasikan jenis jerawat apa yang Anda alami. Segeralah pilih obat jerawat yang sesuai dengan Anda. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Asosiasi Herbalis Nusantara

Jl. Brantak Sekarjati No.29,

Welahan, Jepara, Jawa Tengah,

Indonesia - 59464

 

MARKETING 1 - Teguh

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

Yahoo! Messenger

Marketing 2 - Alam

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

081232227444

 

 

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah kami libur

Diluar jam kerja, bisa Email/SMS